Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Sebelum Mengganti Kain Sofa




Kain sofa bila rusak atau bosan dengan modelnya tentunya anda ingin menggantinya, coraknya, warnanya dan pola bahannya itu adalah hal yang terpenting yang perli anda lakukan berikut adalah step menggantikin sofa:

1. Jenis Kain.
Jenis kain sofa secara garis besar dapat dibedakan atas ketebalan kainnya. Saat ini yang sedang tren beredar di pasaran adalah jenis kain yang tebal dan sedikit berbulu atau dikenal dengan sebutan 'chenille'. Memiliki tekstur yang baik dan berkesan mewah. Jenis lain adalah yang umum selama ini beredar dengan ketebalan agak tipis. Bila anda menyenangi bahan katun, pilihan kedua mungkin lebih cocok. Sebenarnya Anda bisa ke tempat services sofa/servis sofa. Tapi alangkah baiknya jika melakukannya sendiri.

2. Menyesuaikan pola
Pola kain sofa sangat beragam. Sedikit tips untuk memilih pola kain sofa, untuk kursi sofa besar 3-seater, gunakan pola yang tidak terlalu ramai atau bahkan polos. Bermainlah dengan tekstur. Sementara untuk sofa 1-seater atau kursi berlengan gunakan pola-pola yang menarik dengan warna yang tajam sebagai aksen dalam ruangan.

3. Pilih Warna
Sesuaikan warna dengan tema warna dalam ruangan yang telah ada. Untuk kursi sofa besar pada ruangan kecil disarankan untuk tidak menggunakan warna gelap yang menimbulkan sofa terlihat jelas sehingga ruangan menjadi sempit. Gunakan warna terang agar ruangan terlihat lebih luas. Untuk sofa ukuran kecil anda bisa bermain dengan warna-warna yang berani sehingga lebih menarik.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat ingin mengganti kain sofa, temukan info menarik tentang cuci sofa

Cara Sebelum Mengganti Kain Sofa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar