Selasa, 07 Agustus 2012

Cerita Belanja Kue Lebaran Untuk Sambut Lebaran




Berbelanja kue lebaran saat menjelang lebaran memang kebutuhan wajib yang biasa di lakukan ibu rumah tangga saat lebaran, karena tak ingin repot membuatnya sendiri maka biasanya orang memesan kue atau membelinya di toko dan dipasar, berikut ada beberapa tips untuk anda dalam berbelanja kue lebaran:

- Jenis kue kering sangat banyak ragamnya. Ada yang dipadu dengan kacang, buah kering, cokelat, keju, hingga selai.
- Kue kering yang paling sederhana adalah jenis potong (slice). Biasanya hanya diberi hiasan sedikit.
- Drop cookies, kue dibentuk dengan sendok teh dan diberi campuran buah kering, cokelat, atau bahan lainnya.
- Ada juga jenis kue kering dengan hiasan glasur atau cokelat leleh dan ada juga yang diisi dengan selai atau adonan kacang dan buah kering.
- Jenis kue yang memakai bahan campuran kacang-kacangan atau cokelat bubuk akan lebih tahan lama disimpan dibandingkan yang memakai campuran buah kering, selai atau lapisan cokelat. Sebaiknya padukan jenis kue dengan memperhatikan bahan campurannya.
- Selain itu, perhatikan pula rasanya. Padukan kue kering dengan rasa manis cokelat, dengan yang gurih yang memakai keju atau kacang-kacangan. Dengan cara ini tamu bisa memilih sesuai dengan selera.
- Jika memilih untuk membeli atau memesan kue kering, sebaiknya perhatikan kemasan stoples yang dipergunakan.
- Biasanya dijual dalam stoples plastik berbentuk bundar, oval, atau segi delapan. Stoples jenis ini tidak kedap udara karena harus dilapisi lagi dengan selotip.
- Jika membeli kue kering dalam kemasan jenis ini sebaiknya segera pindahkan ke dalam stoples kedap udara agar kue bisa tahan lebih lama atau tidak mudah melempem saat dibuka tutup.
- Saat membeli kue, perhatikan tutup stoples, pilih yang benar-benar rapat tetapi tetap tidak sulit untuk dibuka dan ditutup.

Demikian tipanya semoga bermanfaat untuk anda dalam ber belanja kue lebaran, temukan info menarik tentang jual parcel lebaran

Cerita Belanja Kue Lebaran Untuk Sambut Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar