Selasa, 07 Agustus 2012

Cerita Peluang Usaha Semasa Ramadhan dan Lebaran




Saat ramadhan banyak sekali orang yang berdagang hidangan buka puasa menjelang magrib tentunya itu bukan bisnis yang spele bukan ?, dan masih banyak lagi peluang bisnis lain semasa ramadhan, berikut pembahasannya:

  • Makanan dan Minuman Berbuka Puasa; Bisnis yang satu ini bisa dikatakan sangat ramai dibulan Ramadhan. Berbagai jenis makanan ringan hingga minuman ringan jelang berbuka puasa dijual. Seperti kolak, es buah, kurma dan lain sebagainya. Bahkan hampir disetiap kota di indonesia pada umumnya terdapat tempat-tempat khusus yang menjadi sentra dari pada jajanan atau minuman jelang buka puasa. Seperti contoh di kota Wonosobo hampir setiap hari lepas ba'da ashar puluhan pedagang sudah memenuhi sepanjang ruas Jalan Veteran atau biasa kerap disebut Jalan Saudagaran yang menjajakan beranekan jenis makanan dan minuman.
  • Kue Lebaran; Bisnis ini juga tidak kalah menggiurkannya, sudah dapat dipastikan setiap rumah akan menyediakan kue lebaran untuk menjamu tamu. Tidak hanya satu toples tapi bisa lebih. Jika Anda mau bisa memulai bisnis ini dengan menawarkan ke para tetangga atau teman kerja.
  • Busana Muslim; Jenis usaha atau bisnis busana muslim jelang Ramadhan meningkat begitu pesat, coba kita perhatikan pertokoan, mall atau pasar tradisional hampir menonjolkan busana muslim disetiap outletnya? mengapa kita tidak turut menjadi bagian didalamnya?. Menurut hemat kami ini adalah salah satu peluang yang sangat bagus di bulan suci Ramadhan.
  • Parsel Lebaran; Seiring dengan era perkembangan jaman. Usaha parsel tidak melulu didominasi oleh mereka yang memang sejak awal fokus diusaha ini (toko parsel). Namun pada faktanya usaha ini juga dapat kita lakukan jika kita mau. Isi parsel pun tidak hanya sebatas makanan atau minuman tapi bisa juga berupa pakaian atau keperluan ibadah. Dikemas sedemikian rupa dan mulai tawarkan ke tetangga atau rekan-rekan anda.
  • Kembang Api; Kemeriahan dibulan Ramadhan atau Hari Raya tidak lengkap rasanya jika tidak diekspresikan dengan menyalakan kembang api yang seakan-akan sudah membudaya di Indonesia. Bisnis kembang api juga bisa menjadi alternatif Anda.
  • Bisnis Tiket; Tidak dapat dipungkiri jelang Hari Raya jutaan pemudik akan pulang ke kampung halaman masing-masing, dengan demikian bagi Anda yang jeli dapat memanfaatkan moment tersebut dengan cara bisa bekerjasama dengan agen-agen tertentu untuk menyediakan jasa tiket. Baik tiket pesawat, bis dan lain sebagainya.
  • Oleh-oleh Khas Daerah; Ledakan omset yang luarbiasa kerap terjadi pada usaha ini saat jelang Hari Raya. Para pemudik akan membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman. Barangkali Anda juga tertarik untuk turut ambil bagian.
  • Bisnis Katering; Usaha ini juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan di bulan Ramadhan. Banyak kantor, lembaga atau perkumpulan yang memanfaatkan jasa katering untuk menggelar acara buka bersama.
  • Sewa Kendaraan atau Rental Mobil; Sudah dapat ditebak, usaha jasa sewa kendaraan atau mobil jelang Hari Raya selalu ludes tersewa. Meskipun harga sudah dinaikkan tetap saja tidak mengurangi minat para pemudik untuk menggunakan jasa ini. Bagaimana dengan Anda?
  • Peluang Usaha Lainnya; Bagaimana jika bisnis kita tidak ada kaitannya dengan kedatangan bulan Ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri? Tidak perlu kuatir, karena jenis usaha apapun akan terjadi peningkatan yang signifikan saat bulan Ramadhan atau jelang Hari Raya Idul Fitri.

Demikian pembahasannya semoga membuka inspirasi anda bila ingin berbisnis saat ramadhan, temukan info menarik tentang bisnis waralaba modal kecil

Cerita Peluang Usaha Semasa Ramadhan dan Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar