Rabu, 08 Agustus 2012

Kiat Mengecat Rumah Untuk Sambut Lebaran




Menjelang lebaran biasanya kepala keluarga dan anggota keluarga berbenah membenahi ruang rumah menggantinya dengan yang baru tampilan rumah atau ruang yang kurang enak di pandang salah satunya adalah mengecat rumah serta ruangan yang ada di dalamnya berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam mengecat rumah untuk sambut lebaran

1. Perhatikan Kualitas Cat
Mungkin terdengar sepele. Namun saat ini banyak sekali produk pewarna dinding yang berkualitas rendah. Cepat pudar dan warna mudah berubah meski dinding baru saja selesai dicat. Penting diketahui, sebelum menentukan warna, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dulu warna cat yang sedang tren. Jangan lupa, pilih cat yang mengandung 100 persen acrylic dan tahan terhadap sinar ultraviolet.

2. Warna Harmonis
Selanjutnya, pilihlah warna yang menciptakan harmoni pada keseluruhan ruangan. Selaraskan warna dengan furniture, lantai atau karpet. Ingat, warna yang dipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah. Sebagai contoh, warna merah menggambarkan energi, mobilitas serta kehangatan.

3. Panggil Ahlinya
Jika Anda punya ide bagus dalam pemilihan warna maupun dekorasi namun tidak bisa mengerjakannya secara langsung, panggilah tukang yang memang sudah ahli dalam mengecat ruangan. Anda hanya perlu untuk mengarahkannya supaya hasilnya sesuai dengan keinginan.
4. Berani Mencoba
Jangan takut kalau nantinya hasil pengecatan norak. Selama Anda masih mengerti teknik dasar pencampuran warna, teruslah bereksplorasi. Untuk itu, Anda dapat mengeksplor warna yang berbeda pada satu dinding atau sisi ruangan di mana warna yang dipilih cukup kontras namun terkesan harmonis.

5. Periksa Lapisan Plamir
Sebelum mengecat, oleskan terlebih dahulu lapisan plamir. Lapisan plamir akan menguatkan daya rekat cat. Untuk mengetahui kualitas plamir yang baik, kuaskan air pada permukaannya. Tunggu beberapa saat. Jika pada permukaan dinding tampak gelembung-gelembung air, permukaan tembok harus disekrap.

6. Bersihkan dari jamur
Sebelum dilapisi dengan plamir, ada beberapa hal yang mungkin perlu Anda lakukan. Pertama, perhatikan jamur pada dinding tersebut. Apakah masih banyak atau tidak? Jika tidak, Anda perlu membmersihkannya. Anda bisa melakukannya dengan mensekrap seperti biasa. Hal ini juga bisa Anda lakukan sekaligus membersihkan cat atau pun lapisan plamir sebelumnya.

7. Lapisi dengan Wall Sealer
Gunanya untuk menetralkan pH cat. Selain itu, wall sealer atau yang lebih dikenal dengan cat dasar, akan membuat cat utama tidak mudah mengelupas dan tidak akan mengubah warna dari cat tersebut.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk adan dalam mengecat rumah untuk sambut lebaran, temukan info menarik tentang interior minimalis

Kiat Mengecat Rumah Untuk Sambut Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar