Senin, 06 Agustus 2012

Tips dan Trik Mudik Menggunakan Bus

Lebaran Idul Fitri sudah dekat, apakah anda merencanakan mudik ke kampung halaman anda ? Bagi anda yang mudik menggunakan kendaraan sendiri tida begitu direpotkan dengan kegiatan-kegiatan yang memerlukan tenaga dan waktu ekstra. Tapi bagi pemudik yang mepergunakan kendaraan umum, sungguh suatu perjuangan yang melelahkan apabila tidak direncanakan dari jauh hari sebelum lebaran, berikut beberapa tips mudik menggunakan bus, semoga bermanfaat.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwv_XqUzTRjBhX3OMVOMS6GdSTmGPbTsp1tLveFXa_aA6dLh_bY7J7XyDDc-oragG6I0VrwXt4VuIfSo5OPDzJolsK4J11a8qbVEh3SOOPxdYFM3lRkqJONBxFlSINbU91mfhUFZNY6Ho/s1600/MUDIK+DENGAN+BUS.jpg

Tentukan waktu, kapan anda akan berangkat, (apabila anda menggunakan bis yang bisa pesan tempat duduk/bis malam, segera pesan tempat sedini mungkin, apabila anda menggunakan bus umum usahakan jangan berangkat pada waktu tepat hari libur, apabila memungkinkan berangkat setelah hari H)

Cek di sekitar tempat tinggal anda apakah ada panitia mudik bersama, apabila ada, manfaatkan.
Persiapkan barang yang akan anda bawa, apabila anda membawa barang dalam jumlah yang besar, manfaatkan jasa paket dan kirim sebelum anda berangkat. Selama perjalanan anda, bawa barang yang penting dan hanya dibutuhkan diperjalanan.

Selama perjalanan jangan terlalu percaya kepada orang yang tidak kita kenal, jangan menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak kita kenal, jangan menyimpan barang berharga/uang didalam kantong/tas yang disimpan terpisah dari kita, simpan uang di beberapa tempat yang berbeda, misal ada di saku celana, saku kemeja, saku kanan, saku kiri untuk menjaga apabila kita kehilangan/kecopetan, masih ada persediaan di saku/tempat yang lain.

Simpan barang bawaan, di tempat yang kelihatan dari tempat duduk anda, jangan menyimpan dibelakang anda.

Jangan memakai perhiasan yang mencolok.

Kenali/perhatikan orang yang duduk disamping, depan dan belakang anda.

Cari teman/saudara yang satu jurusan untuk berangkat bersama, usahakan jangan berangkat sendirian.

Setelah sampai ditujuan periksa kembali barang bawaan anda jangan sampai tertinggal.

Cek juga info Tips Mudik menggunakan Motor

Tips dan Trik Mudik Menggunakan Bus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar