Kamis, 02 Agustus 2012

Trik Pengecatan Airbrush Pada Mobil





Indahnya bila mobil anda di cat dengan tehnik airbrush tentunya mobil anda akan menjai bagus dan enak di lihat dan tentunya dengan desain gambar yang bagus, Teknik airbrush sendiri sangat banyak, tapi yang lebih banyak dikenal orang adalah teknik freehand dan grafis. Teknik pembuatan airbrush pada dasarnya harus memperhatikan dan memadukan antara ketrampilan tangan dalam memainkan spray gun dengan penyesuaian tekanan angin yang dibutuhkan dan menjaga jarak antara permukaan yang akan dilukis dengan alat semprotnya. Yang juga tidak kalah penting dan harus diperhatikan adalah bentuk atau gambar yang akan dibuat. Apakah sesuai dengan digambar terlebih dahulu dalam sebuah media (moulding/grafis) atau langsung dilukis pada media yang telah ditentukan.

Perlengkapan
Metode pengerjaan airbrush tidak jauh berbeda dengan metode pengecatan biasa, yang berbeda hanya jumlah cat, pernis dan alat yang dipergunakan. Untuk airbrush jumlah cat dan pernisnya lebih banyak 3x lipat dibandingkan dengan pengecatan biasa. Begitu juga dengan alat yang dipakai untuk airbrush, ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan alat pengecatan biasa.

Agar dapat membuat airbrush yang baik dan berkualitas tentunya harus mempersiapkan peralatan khusus semacam kompresor dan spray setnya. Selain itu, untuk membuat masing masing coretan mesti memakai ukuran-ukuran spray khusus, misalnya untuk grafis dipakai ukuran 0,3/0,4 sedangkan untuk realis/freehand memakai ukuran 0,2 untuk mendapatkan detailnya. Sedangkan untuk tren airbrush tahun ini diperkirakan jenis airbrush grafis dengan tema yang berbasis Vektor akan meramaikan dunia airbrush di Tanah Air.

Jadikan mobil anda indah dengan desain cat airbrush, semoga tips diatas bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang dealer ford jakarta pusat

Trik Pengecatan Airbrush Pada Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar