Jumat, 21 September 2012

Bisnis Waralaba, Salah Satu Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan


Bisa dibilang di masa sekarang ini, bisnis waralaba merupakan salah satu bisnis modal kecil menguntungkan dan menjanjikan profitnya, mengapa? Bisnis Waralaba sendiri bisa dibilang merupakan salah satu bisnis yang mempunyai pola kemitraan antara si pemilik merk dagang (pewaralaba) dengan si penjual merk dagang (terwaralaba).,lebih sederhananya kita selaku pedagang akan bekerja sama kepada pihak pemegang merk dagang untuk menjual produk pewaralaba dalam system manajemen, keuangan dan pemasaran yang telah di sepakati antara kedua belah pihak.

Dalam hakikatnya usaha waralaba mempunyai konsep share profit seperti berikut : si Pewaralaba berhak dan wajib menarik langsung pembayaran dari terwaralaba atas penggunakan merk dagang. Biayanya biaya meliputi Biaya Awal, Biaya Royalti, Biaya Jasa, Biaya Lisensi dan atau Biaya Pemasaran bersama. Biaya lainnya juga dapat berupa biaya atas jasa yang diberikan kepada Terwaralaba (mis: biaya manajemen)


Namanya saja bisnis modal kecil menguntungkan, jadi bisa dibilang Waralaba merupakan salah satu bisnis yang tidak boleh merugikan kedua belah pihak, walaupun bisnis jenis ini tidaklah terlalu sempurna, tetapi dipercaya bisnis waralaba memang merupakan salah satu jenis usaha yang sangat cocok di geluti oleh sebagian orang yang mempunyai modal terbatas tetapi bisa memanage penjualan dan mempunyai strategi pemasaran yang klop. Dimasa depan pun di percaya oleh sebagian kalangan bahwa bisnis ini akan terus berkembang dan mempunyai peranan yang cukup vital


Bisnis Waralaba, Salah Satu Bisnis Modal Kecil Yang Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar