Jumat, 07 September 2012

Cara Tepat Membersihkan Botol




Pemakaian botol kaca bekas sirup untuk penyimpanan air dingin dalam kulkas memang lebih baik ketimbang memakai botol plastik karena botol plastik tidak sehat bila di gunakan berulang kali, dan botol plastik tersebut ada aturannya, bila memakai botol kaca tentunya air dalam kulkas akan lebih cepat dingin


Namun botol kaca yang lama digunakan biasanya akan timbul kerak dan terlihat kusam. Terlebih lagi membersihkan botol kaca dengan cara biasa kerap sulit dilakukan karena ukuran mulut botol yang terlampau kecil. Untuk mempermudah membersihkan botol kaca, berikut tips yang bisa anda lakukan:

Membersihkan dengan asam jawa. Masukkan 3-5 buah asam jawa (atau dapat disesuaikan denan ukuran botol), lalu isi penuh botol dengan air. Diamkan setelah 3-4 hari akan tampak kotoran dalam botol terangkat. Langkah terakhir kocok dan bilas botol dengan air hingga tuntas bersih.

Mencampurkan 2-4 sendok makan cuka masak dengan air dan masukkan kedalam botol. Diamkan sejenak, kemudian kocok-kocok botol, diamkan kembali 10-15 menit kemudian akan tampak kotorannya luruh. Selanjutnya cuci bersih botol dengan sabun pencuci.

Demikian tipsnya dalam membersihkan botol kaca semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang filling botol

Cara Tepat Membersihkan Botol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar