Jumat, 14 September 2012

Trik Memasang Memori Komputer




Memasang memori komputer memang juga harus berhati-hati karena, bila anda terbalik memasangnya maka memori tersebut tidak akan masuk kedalam slotnya alias nongol bila di paksakan dalam kondisi tersebut lalu di nyalakan maka memori akan terbakar oleh tegangan listrik jadi memasanya harus benar dan memilih memori komputer juga harus sesuai spesifikasi komputer anda, berikut ada beberapa tips untuk anda:

  • Periksalah terlebih dahulu kemampuan maximum Memori Sistem pada Motherboard PC anda (Baca buku panduan-nya).
  • Agar optimal dan tidak mubazir, Jangan beli RAM dengan kapasitas kecepatan melebihi kemampuan Memori Sistem pada Motherboard Komputer/Laptop anda, misalkan tiap slot memory RAM maximal mendukung DDR2 PC5300 667Mhz 2GB. maka jangan membeli RAM diatas kecepatan maximal tersebut.
  • Pastikan kedua RAM (atau lebih) yang akan dipasang mempunyai kecepatan yang sama. Paling bagus jika sama merek dan mempunyai kecepatan yang sama.
  • Jika ternyata anda sudah mempunyai RAM dan hanya inging Menambah (meng Upgrade). kalau bisa carilah merek dengan kecepatan RAM yang sama. Namun jika ternyata tidak menemukan merek yang sama, pastikan anda memilih RAM yang mempunyai kecepatan sama/indentik (Beda merek tidak apa-apa yang penting kecepatan sama/indentik).
  • Oh ya khusus untuk poin 4 (Menambah RAM), periksalah spesifikasi yang ada sebelum membeli RAM tambahannya untuk di samakan spesifikasinya. Biasanya tertera pada kepingan RAM itu sendiri, atau jika tidak mau repot, silahkan gunakan aplikasi CPU-Z untuk memeriksa spesifikasinya (lihat informasi Speed RAM pada tab Memory dan SPD pada aplikasi CPU-Z).

Demikian tipsnya dalam memasang memori komputer semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang komputer rakitan gaming

Trik Memasang Memori Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar