Rabu, 31 Oktober 2012

Ide Desain Untuk Rumah Mungil



Mendesain rumah mungil memang tidak terlalu sulit asalkan dengan kreatifitas yang matang, mendesain sebuah rumah dengan lahan yang kecil justru anda akan lebih mudah karena tidak terlalu banyak memakai ornamen yang menyulitkan dari mulai interior dan eksteriornya cukup dengan sesuatu yang sederhana dan terlihat elegan anda bisa merealisasikannya, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Gunakan Cermin.
Cermin menciptakan kesan luas pada ruang. Gunakan cermin di daerah meja makan atau ruang keluarga. Cermin dengan ukuran besar di tempat tepat menghasilkan efek ruang yang kuat. Sebelum cermin diletakkan di dinding, kita dapat mencoba-coba dahulu penempatannya di beberapa tempat untuk mengetahui efeknya pada ruang.


Gunakan Furniture Built-in (Modular Furniture).
Desain built-in menciptakan kesan ruang yang simpel dan membuat ruang lebih luas. Selain itu dapat mengurangi biaya pembelian furniture. Misalnya di ruang tidur, lemari dapat dibuat “menempel” ke tembok atau di dalam gypsum. Kita hanya perlu membuat ambalan di dalamnya dan membuat pintunya saja hingga memperkecil biaya pembuatan furniture. Bagian dalam lemari dapat dilapisi wallpaper supaya lebih manis.


Gunakan Furniture Berukuran Kecil.
Misalnya untuk meja makan. Gunakan meja makan kecil dan diletakkan menempel tembok dengan 4 kursi. Kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang lebih luas. Gunakan pula coffee table dan credenza yang berukuran kecil.


Pilih Furniture Yang Berkesan Ringan.
Jangan memilih furniture yang “berat” dan tebal. Cari furniture yang tipis dan berbentuk rangka, bukan bidang. Contohnya untuk credenza tv, pilih furniture berkaki, jangan yang penuh sampai ke lantai.


Pilih Warna Ruangan Yang Berwarna Muda.
Warna ruang jangan gelap untuk bidang dinding yang besar. Pilih warna muda sehingga terang dan berkesan luas.


Maksimalkan Tempat Penyimpanan.
Gunakan semaksimal mungkin furniture untuk tempat penyimpanan. Misalnya membuat laci-laci di bawah ranjang, nakas yang dapat menyimpan barang, credenza yang dapat memuat majalah-majalah dan semua furniture lainnya. Dengan banyak penyimpanan akan mengurangi barang-barang yang dibiarkan tergeletak dan jika arang bertambah banyak tidak perlu membuat lagi tempat peyimpanan.


Ciptakan Kesan Final.
Jangan biarkan dinding kosong terlalu besar. Dinding kosong dapat diisi dengan lukisan atau hiasan. Jangan pula dibuat terlalu penuh. Tapi secukupnya saja sehingga bangunan tidak terkesan kosong dan dingin.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mendesain rumah kecil dengan lahan yang terbatas, temukan info menarik tentang desain interior rumah mungil



Temukan artikel terkait:  Tentang Poin Penting Penataan Rumah

Ide Desain Untuk Rumah Mungil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar