Selasa, 30 Oktober 2012

Ide Membersihkan Jendela Rumah





Jendela rumah setiap 2 minggu sekali atau sebulan sekali perlu dibersih kan karena debu yang menempel pastinya banyak bagaimana cara membersihkan jendela rumah yang benar ?, simak tipsnya berikut ini:

1. Mulailah dengan Sponge
Bersihkan dengan cairan yang mengandung sabun untuk memulai bersih-bersih jendela rumah Anda, tapi ingat jauh lebih baik menggunakan air sabun yang mengandung sedikit busa. Hati-hati ketika membersihkan area yang tepinya bersinggungan langsung dengan cat, karena bisa merusaknya.

2. Membersihkan kelebihan air
Dengan menggunakan alat pembersih kaca yang terbuat dari karet, bersihkan kelebihan air pada kaca dengan cara memulainya dari atas dan dilanjutkan ke bawah, dengan pola menyerupai huruf S. Dan secara berkala, bersihkan alat pembersih kaca tersebut dengan kain.

3. Keringkan dengan kain
Untuk langkah selanjutnya, bersihkan semua sisa air dengan menggunakan lap sejenis canebo, jika lap tersebut masih basah, peras dan keringkan, ulangi hingga sisa air dipermukaan kaca mengering.

4.Waktu tepat bersihkan jendela
Hari yang berawan dengan cuaca yang sedikit mendung menjadi waktu yang baik membersihkan jendela. Jangan bersihkan jendela saat hari panas dengan matahari yang terlalu terik, hal tersebut bisa membuat permukaan kaca cepat kering saat dibersihkan dan bisa meninggalkan goresan pada kaca.

5. Dua kali setahun
Bersihkan jendela dua kali dalam setahun, hal tersebut bisa membuat suasana yang berbeda dan mengejutkan karena menjadikan ruangan tampak lebih cerah dan segar.

Demikian tipsnya dalam membersihkan jendela rumah semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang rumah minimalis



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Kusen Rumah

Ide Membersihkan Jendela Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar