Rabu, 03 Oktober 2012

Inspirasi Untuk Waralaba Minuman






Peluang Usaha – Meskipun terhitung berat dan ramai akan persaingan, bisnis waralaba makanan dan minuman tetap menjadi pilihan yang paling banyak diambil, setidaknya berdasarkan data dari Data Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) yang kami kutip dari okezone.com menyebutkan, di Indonesia, total gerai waralaba mencapai 39 ribu. Sekitar 50 persen lebih diantaranya bergerak di sektor waralaba minuman dan makanan atau food and beverage. Sedangkan dari jumlah merek waralaba, 100 waralaba berstatus lokal dan 220 waralaba asing.

Salah satu bisnis minuman yang membuka waralaba minuman adalah kedai kopi milik Iwan Agustian yang menamakan waralaba minumnya dengan Semerbak Coffee Blend. Dikutip dari kompas com [female.kompas.com/read/2009/09/06/11323166/Ide.Wirausaha.Kedai.Kopi] Untuk menjalankan waralaba minuman ini modal yang dibutuhkan calon pewaralaba hanya Rp 7 juta. Biaya itu sudah termasuk konter, bahan kopi sebanyak 6 rasa untuk 120 gelas atau cup, media promosi, software keuangan, seragam, dan manual pengoperasian.

Ada yang membedakan waralaba minuman ini dengan waralaba minuman lainnya adalah, selain tidak memungut biaya franchise dan biaya promosi, Semerbak Coffee Blend juga tidak memakai sistem kontrak untuk kerja sama. Pewaralaba cukup belanja kebutuhan bahan kopi di kantor pusat Semerbak Coffee Blend.

Namun yang menjadi catatan untuk mitra dari waralaba minimuna ini harus belanja bahan kopi di kantor pusat. Termasuk para mitra yang berada di luar Depok atau luar Pulau Jawa, membeli bahan pembuat kopi di kantor yang berada di Jalan Nusantara, Depok itu. Untuk mitra yang berada di luar kota bahan pembuat kopi akan dikirim.

Sebelum menjadi mitra, calon mitra bisa mencicipi bahan dari pembuat kopi. untuk yang berminat bisa membeli sampel yang berisi enam bahan kopi seharga Rp 50.000,-. Dalam paket waralaba minuman ini terdapat bagaimana cara membuat dan menyajikan kopi blend. Harga sampel itu tidak termasuk ongkos kirim. Untuk info lebih detail coba kunjungi website resminya di www.semerbakcoffee.com.  Selamat berbisnis


Info Terkait:

Inspirasi Untuk Waralaba Minuman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar