Kamis, 04 Oktober 2012

Pentingnya Berkompetisi Dalam Bisnis





Peluang Usaha – Banyak alasan sering gagalnya dalam membangun usaha baru, mulai tak berbakat, tak punya waktu dan yg paling populer adalah tidak adanya modal. Padahal persepsi akan modal tuk bisnis sebenarnya berbeda-beda tuk sebagian orang, peluang usaha usaha tanpa modal bisa jadi tidak realistis. Sebab kenyatannya, kemauan, kemampuan dan keterampilan/keahlian adalah modal. Bahkan keterampilan bisa dikatakan aset mahal. Oleh karenanya jika peluang usaha baru modal kecil atau bahkan nihil yg dimaksudkan adalah tanpa modal dana sendiri, masih realistis asal ada kemauan dan tekad.

Beberapa cara bisa dilakukan agar dapat memperoleh peluang usaha baru modal kecil

Mengikuti Berbagai Kompetisi, Mengikuti berbagai kontes berhadiah bisa dicoba tuk mencari peluang usaha baru modal kecil, bisa mencoba kompetisi seperti penulisan karya ilmiah, penulisan artikel, penulisan cerpen dan semacamnya.  Lomba fotografi, ataupun lomba kompetisi ide bisnis atau rencana bisnis. Sebuah kompetisi yg tidak hanya menjadikan kita belajar tuk menulis, tapi juga belajar membaca peluang pasar, mulai dari analisis keunggulan produk, analisis pasar, analisis pemasaran, keuangan, hingga analisis resiko.

Mencari Investor, Peluang usaha baru modal kecil dgn mencari investor bisa dikatakan gampang-gampang susah. Investor biasanya jeli dalam menilai bisnis yg ditawarkan. So yg perlu anda presentasikan adalah mencari tahu latar belakang bisnis yg disukai oleh calon investor. Berburu peluang usaha baru modal kecil memang harus gigih tapi bukan berarti bermain serampangan. Jangan sampai kita salah alamat dgn mengajukan bisnis butik online pada pengusaha peternakan yg bisa jadi kurang akrab dgn bisnis tersebut.

Nah yg terpenting tetap kreativitas dan kerja cerdas guna membangun sebuah bisnis baru terlebih jika bisnis baru tersebut merupakan peluang usaha baru modal kecil.

Info Terkait:

Pentingnya Berkompetisi Dalam Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar