Rabu, 21 November 2012

Bingung Mengundang Mantan Pacar Ga Ya?



Mengundang mantan pacar adalah hal yang perlu ga perlu sebenarnya, sebelum mengundang mantan pacar sebaiknya anda mempertimbangkan soal perasaan anda dan perasaan mantan pacar anda apakah masih memiliki rasa cinta dan sayang atrau mungkin rasa terhianati, dengan pertimbangan tersebut anda akan tau jawabannya apakah anda akan mengundang atau tidak dan jangan sampai kehadiran mantan pacar anda merusak suasana hati dalam acara pernikahan anda.

Pertama-tama, sebaiknya Anda mengecek perasaan terhadap mantan pacar Anda. Apakah masih tersimpan rasa cinta terhadapnya, atau benar-benar sudah dapat memposisikannya hanya sebagai teman dekat. Menurut beberapa pakar dibidang hubungan antar manusia berpendapat bahwa saat Anda pernah mencintai seseorang, bahkan hingga menjalin hubungan kasih, maka tidak akan mungkin keduanya dapat memposisikan diri kembali sebagai “hanya sahabat” tanpa ada perasaan lain. Untuk itu, perlu dipikirkan dengan cermat pentingnya mengundang mantan pacar pada pernikahan Anda.

Namun disisi lain, ada pendapat yang mengatakan bahwa jika mantan pacar telah dapat menjadi teman sejati Anda, maka tidak ada alasan untuk mengabaikannya di hari istimewa Anda. Bahkan seorang pakar sosiologi berpendapat bahwa orang yang mampu mengubah suatu jenis hubungan ke jenis yang lain dapat digolongkan sebagai orang yang setia. Ini dapat menjadi indikator positif bagi kepribadian Anda, yang mampu tetap berhubungan baik dengan mantan kekasih dalam batas-batas tertentu.

Beberapa hal perlu diperhatikan berkaitan dengan undangan pernikahan untuk mantan pacar Anda:

  • Undanglah mantan pacar Anda dalam batasan hanya sebagai tamu biasa, bukan tamu spesial.
  • Jangan lupa mencantumkan nama mantan pacar beserta pasangan di undangan pernikahan. Akan lebih baik bila mantan Anda hadir dengan pasangannya sekarang, sehingga situasinya akan lebih nyaman.
  • Sambutlah ucapan selamat dari mantan Anda secara wajar, sama dengan saat Anda menerima ucapan selamat dari tamu lainnya.
  • Jika Anda memilih pernikahan dengan sajian per meja, aturlah tempat duduk mantan pacar Anda dengan orang yang dikenal dan disukainya.
  • Batasi percakapan dengan mantan Anda selama acara pernikahan berlangsung.
  • Pada momen melempar bunga tangan, sebisa mungkin hindari agar buket pernikahan Anda tidak jatuh ke tangan mantan Anda, terutama jika dirinya masih single.
  • Jangan pernah berpikir untuk berdansa dengan mantan pacar atau kekasih pada pesta pernikahan Anda. Hal ini akan membuat situasi menjadi sangat canggung, terutama menimbulkan rasa tidak enak bagi pasangan hidup Anda.

Demikian pembahasannya soal pertimbangan mengundang mantan pacar dalam acara pernikahan anda, temukan info menarik tentang desain undangan pernikahan islami

Bingung Mengundang Mantan Pacar Ga Ya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar