Rabu, 07 November 2012

Ide Cari Karpet Minimalis



Ruangan bergaya minimalis sebaiknya ornamen yang ada di dalamnya juga mengikuti style minimalis juga supaya singkron dengan desorasinya, sepertihalnya memilih karpet minimalis untuk dekorasi ruangan minimalis, apa saja yang diperlukan ?, simak tips berikut:

1. Ukuran Berdasarkan Kebutuhan
Anda harus mengukur lantai yang akan ditutupi secara tepat, jika anda ragu akan ukuran tersebut gunakanlah jasa pemasang karpet profesional untuk mengatasi hal tersebut

2. Lokasi Pemasangan
Jika dipasang pada lokasi yang sering dijadikan tempat lalulalang, maka karpet minimalis yang dasar atau loopnya tipis sangatlah cocok. Biasanya jenis karpet minimalis tersebut banyak ditemukan di kantor-kantor. Cara membersihkan dan perawatannya pun lebih mudah daripada karpet tumpukan.
Jika menggunakan karpet minimalis pada tingkat lalulalang yang tinggi dengan type halus maka akan terlihat jejak kaki dan vacuum cleaner. Sehingga akan merubah penampilan, meskipun karpet minimalis dengan type beludru halus akan terlihat mewah.

3. Warna dan Tekstur
Kondisi ruangan dan pencahayaan akan mempengaruhi tampilan karpet. Jika ruangan terasa gelap, pilihlah warna karpet dengan warna dan tekstur yang mengkilap atau bercahaya untuk memberikan kesan terang terhadap ruangan.

4. Mengubah posisi karpet
Mengubah posisi karpet dalam 2-3 bulan sekali penting untuk dilakukan. Pasalnya, karpet yang terkena langsung sinar matahari dari jendela dan pintu, warnanya akan cepat memudar.

5. Sesuaikan dengan Perawatan.
Jika anda sibuk dan tidak ada pembantu rumah tangga, pilih karpet minimalis dengan type bukan beludru halus dan tebal, karena biasanya banyak terdapat kotoran debu yang menumpuk di karpet tersebut. Tetapi jika tetap menginginkannya dan anda siap untuk merawatnya, jangan lupa menyediakan "detergen anti noda" khusus karpet. Banyak toko-toko yang sudah menjualnya.

6. Toko Reputasi Baik
Ada baiknya membeli karpet minimalis di toko yang bereputasi baik, baik online maupun offline. Biasanya toko tersebut sudah mempunyai banyak pelanggan karena dikenal keramahannya, bagus kerjanya, dan murah harganya.

7. Garansi (after sales service)
Jika anda berani membeli mahal karpet minimalis, sudah tentu anda seharusnya puas dengan karpet yang anda beli. Kepuasan bukan saja saat pertama beli, seharus bisa berangsur selama beberapa tahun terhadapa kualitas karpet tersebut. Tanyakan garansi kepada toko yang anda beli, tanya lebih detail mengenai apa saja yang digaransikan.

Demikian tipsnya dalam memilih karpet minimalis yang cocok untuk ruangan dengan dekorasi minimalis semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang desain interior apartemen



Temukan artikel terkait :   Tips Mendesain Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

Ide Cari Karpet Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar