Kamis, 08 November 2012

Ide Investasi Property




Investasi properti untuk jangka panjang memang menguntungkan tak sedikit orang yang berinvestasi property, bagaimana cara berinvestasi property yang baik ?, simak tipsnya berikut ini:

1. Menjelang Akhir Tahun
Desember merupakan bulan favorit dalam membeli rumah. Hal tersebut terjadi karena pada saat itu, perbankan sedang mengejar target untuk penyaluran KPR. Pada Desember, penyaluran KPR biasanya akan lebih longgar, bahkan biasanya lebih cepat dan kadangkala ada program diskonnya. Bulan bagus lain untuk membeli rumah ada akhir semester pertama yaitu Juni. Hal tersebut terjadi lantaran bank-bank tertentu sedang menyiapkan laporan keuangan semesteran untuk dipublikasikan. Nah, agar laporan keuangan mereka kinclong, biasanya perbankan tersebut menggenjot penyaluran kreditnya.

2. Setelah Krisis
Jangan membeli properti saat krisis tengah melanda. Tidak hanya karena harganya bisa terus turun, dan lebih dalam lagi, namun biasanya bunga yang ditawarkan bank juga gila-gilaan. Tunggulah hingga saatnya hingga semua normal.

3. Kredit Bank Turun
Sektor properti selalu diuntungkan saat turunnya bunga kredit perbankan. Pengembang juga kian semangat dalam membangun rumah-rumah baru. Seperti saat ini, tercatat beberapa perbankan ramai-ramai menurunkan bunga KPR nya. Dari penurunan bunga KPR tersebut, ada yang menurunkan hingga level delapan persen fixed lima tahun.

4. Saat Ekonomi Sedang Tumbuh
Saat ekonomi sedang membaik, kebutuhan akan residensial juga meningkat. Dalam kondisi tumbuh tersebut, akan memberikan keuntungan. Mengapa? Sebab harga properti tersebut masih akan terus naik setelah Anda beli hingga beberapa tahun ke depan.

Demikian tipsnya dalam berinvestasi properti semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang desain interior apartemen minimalis



Temukan artikel terkait:    Tips Desain Dan Perawatan Kolam Renang

Ide Investasi Property Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar