Kamis, 01 November 2012

Ide Rumah Kecil Terasa Nyaman



Rumah yang kecil memang kadang terasa sempit dan sumpek bila tak tau cara mensiasatinya bagaimana membuat rumah kecil terasa nyaman untuk di tempati oleh penghuninya? simak tips berikut:

Cerminan Gaya Hidup
Jadikanlah rumah mungil sebagai cerminan gaya hidup kita, dengan menyesuaikan desain interior rumah kita dengan karakter dan gaya hidup kita sehari-hari. Misalnya, orang yang suka membawa pekerjaan ke rumah sebaiknya menata ruang kerjanya sedikit berbeda agar mereka dapat bekerja senyaman mungkin. Sedangkan seorang seniman yang senang berlama-lama di kamar mandi karena kerap mendapat inspirasi di sana bisa menambahkan aksesori dan fungsi tambahan pada ruangan.

Memberi Kesan Luas
Sebaiknya pilihlah warna senada atau yang masih satu turunan ketika mengecat rumah. Jadi jangan memilih warna-warna yang gelap karena akan memberikan kesan sempit pada ruangan. Pilihlah warna yang dapat memberikan kesan ringan dan teduh.

Pencahayaan Lampu
Cahaya putih dari lampu neon, lebih memberikan kesan dingin,formal, dan tidak alami. Adapun warna kuning berkesan lebih hangat,segar, alami, dan romantis.

Pemilihan Mebel
Untuk rumah mungil, sebaiknya pilihlah mebel yang kalem dan simpel. Dianjurkan untuk memilih mebel yang memiliki warna yang mendekati warna dinding sehingga tidak terkesan berat dan sempit.

Pemasangan Wallpaper
Jika ingin memasang wallpaper, pilihlah yang bermotif dan berwarna ringan. Corak lekukan daun yang lebar justru bisa menyita pandangan. Warna polos dengan garistipis-tipis dan kotak kecil-kecil justru dapat mengistirahatkan pandangan dan pikiran kita sehingga menjadi rileks.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam membuat rumah yang kecil namun terasa nyaman, temukan info menarik tentang desain interior ruang tamu



Temikan artikel terkait:   Tips Perawatan Lantai Kayu

Ide Rumah Kecil Terasa Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar