Selasa, 13 November 2012

Kiat Buat Ruang Tamu Kelihatan Fresh



Ruang tamu yang gitu-gitu saja terkadang memang terlihat monoton karena ornamen, warna cat, dan konsepnya yang tidak ada perubahannya berikut ada beberapa tips untuk anda agar ruangan tamu anda terlihat fresh:

Basmi jamur membandel di ruang tamu
Pada dinding dan plafon ruang tamu terkadang muncul jamur akibat air yang merembes saat hujan lebat terjadi. Kalau jamur yang tumbuh masih terbilang ringan, kita bisa menghilangkannya dengan cuka, fungisida atau cairan disinfektan. Namun jika serangan jamur sudah terlalu lama, Anda terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaiki atap, mengganti plafon dan mengecat ulang tampilannya.

Perbarui cat dinding yang sudah lapuk
Waktu paling ideal untuk mengecat dinding adalah saat kondisi matahari tidak bersinar terik. Hal ini dikarenakan pada saat kondisi terlalu terik, cata bagian luar akan terlalu cepat mengering dibanding lapisan dalam sehingga menyebabkan cat retak, menggelembung atau mengelupas.

Agar lapisan cat tidak mudah mengelupas, sebaiknya plamur hanya digunakan untuk menutupi retak rambut halus pada dinding, karena jika digunakan sebagai cat dasar justru akan membuat cat makin mudah mengelupas, karena sifat plamur yang tidak mengikat.

Bersihkan kaca jendela secara teratur
Untuk membuat ruang tamu tetap terlihat bersih, jendela merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan. Anda pasti tidak mau tamu Anda menganggap Anda jorok karena mereka tidak bisa melihat pemandangan taman melalui kaca jendela yang tertutup debu tebal.

Untuk membersihkan jendela banyak larutan pembersih kaca yang dijual di pasaran. Namun untuk menghemat biaya, Anda bisa menggunakan campuran dari beberapa sendok soda kue, air cuka dan air hangat bersih untuk membersihkan kaca jendela secara efektif.

Rawat gorden atau tirai di rumah Anda
Lakukan perawatan ringan seminggu sekali dengan menggunakan penyedot debu, kemoceng, atau lap. Jangan lupa bersihkan bagian belakang gorden, karena sering kali kita hanya ingat untuk membersihkan bagian depan gorden saja. Untuk menjaga agar gorden selalu steril, jangan lupa untuk me-laundry gorden Anda tiga bulan sekali. Supaya jendela Anda tidak terlihat kosong saat gorden sedang di laundry, selalu siapkan gorden cadangan, sehingga bisa dipakai bergantian dengan gorden lain.

Rawat karpet dan sofa ruang tamu Anda
Cara cepat untuk membersihkan karpet dan sofa, adalah dengan menggunakan penyedot debu atau vacuum. Penggunaan sikat karpet roll juga bisa digunakan sebagai alat pembersih alternatif selain vacuum. Jika karpet Anda sudah sangat kotor dan sudah lama tidak dicuci, sebaiknya bawalah karpet Anda ke laundry.

Untuk membersihkan noda di karpet dan sofa yang membandel, bersihkanlah dengan larutan cuka dicampur dengan dua sendok garam. Sebaiknya, jangan taruh sofa di dekat sinar matahari langsung karena akan membuat kainnya cepat kusam. Bisa juga menggunakan slipcover untuk melindungi warna asli sofa.

Demikian tipsnya dalam mengupdate ruangan tamu anda agar terlihat fresh semoga menginspirasi anda temukan info menarik tentang gambar desain rumah



Temukan artikel terkait:     Tips Mengusir Nyamuk di Ruangan Secara Alami

Kiat Buat Ruang Tamu Kelihatan Fresh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar