Rabu, 14 November 2012

Kiat Mengajak si Kecil ke Dokter Gigi



Klinik Gigi Jakarta - Mengajak si kecil berkunjung anak ke dokter gigi mungkin bisa jadi hal cukup menyulitkan Anda, alasan utama bagi anak menolak ke dokter gigi adalah rasa sakit karena giginya akan dicabut.  Ada baiknya orang tua mengenalkan dokter gigi sedari kecil , agar si anak nantinya terbiasa dan familiar ke dokter gigi walaupun itu sekedar konsultasi dan cek kondisi gigi dan mulutnya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzcLiMH25zhBg_hSm-yUDL8kC1mznlKAnQLGR87o5ZLa_mFJgRdNmFluDWt_bZPhTxwCfpXJlhg9pPJ4fmkXum8nY9vSsoz-llYJ0iqcQ6_bul7ruI2ogw6A12tluQurHLqiS8_awWALU/s1600/Tips+Mengajak+Anak+ke+Dokter+Gigi.jpg

Bagi anak yang sudah cukup besar, mengajak anak ke dokter gigi menjadi hal yang sulit. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membujuj si kecil ke dokter gigi.

1. Carilah buku yang menceritakan tentang pengalaman seorang anak ke dokter gigi sehingga anak tidak merasa takut jika diajak ke dokter gigi.

2. Hindari kata “bor” dan “suntik” karena si anak pasti dihinggapi rasa takut, sehingga malas di ajak ke dokter gigi

3. Sebaiknya tidak menceritakan pengalaman buruk Anda sewaktu berkunjung ke dokter gigi pada si kecil.

4. Selalu temani si kecil dan bawa mainan kesukaannya pada saat berkunjung ke dokter gigi, sehingga mengurangi rasa takutnya.

Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Mungkin jika Anda punya pengalaman bisa ditambahkan disini.(wk)

Info Terkait: Dokter Gigi Jakarta

Kiat Mengajak si Kecil ke Dokter Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar