Kamis, 22 November 2012

Saran Sebelum Menikah



Bila seorang muslim memenikah berarti ia telah menyempurnakan setengah dari agamanya karena benikah adalah sesuatu yang di anjurkan oleh nabi Muhammad SAW, menikah adalah mengikat sebuah janji untuk hidup berdua berkeluarga bersama pasangan anda, namun yang namanya menikah butuh persiapan secara mental, jasmani dan rohani, berikut ada beberapa tips mempersiapkan diri sebelum menikah:

 1. Pandangan pasangan mengenai istri
Jika Anda adalah wanita karir yang aktif dan sukses, sedangkan pasangan menganggap seorang istri hanya ada di rumah, ini hanya akan menimbulkan konflik. Maka Anda harus memastikan dulu pandangan pasangan Anda mengenai peran seorang istri.

2. Pandangan pasangan mengenai keluarga
Pandangan seseorang mengenai keluarga akan sangat berbeda satu sama lain. Jika Anda menganggap sebuah keluarga tak lengkap tanpa kehadiran anak, sedangkan pasangan menganggap sebaliknya, hanya akan menjadi duri dalam rumah tangga Anda kelak.

3. Kenali cara pasangan menyelesaikan masalah
Ketika menikah Anda akan memasuki permasalahan baru dan lebih berat. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara pasangan menyelesaikan masalah. Apakah dia emosional, cuek, atau malah memilih untuk diam seribu bahasa.

4. Ketahui kebiasaan dan sifat buruk pasangan
Anda harus mengetahui sifat dan kebiasaan buruk calon suami. Jangan sampai hal-hal itu akan menjadi sumber masalah dalam hubungan pernikahan Anda nanti. Anda juga harus berpikir ulang jika pasangan memiliki kebiasaan buruk yang fatal seperti memukul, minum minuman keras serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

5. Kemampuan ekonomi
Pekerjaan dan karir Anda juga suami akan sangat berpengaruh pada tingkat kemampuan ekonomi Anda saat menikah nanti. Ada yang bilang tidak selalu melulu soal uang. Tapi secara fakta, kalau kondisi ekonomi buruk saat menikah hanya akan menjadi masalah.

6. Memanjakan Diri
Kegiatan ini paling diperlukan calon pengantin menjelang hari H. Pergi ke spa dan menikmati perawatan seharian merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan mood dan membuat calon pengantin makin percaya diri. Baik pengantin perempuan maupun laki-laki wajib melakukan hal ini. Hari pernikahan adalah hari yang paling penting dalam hidup Anda, tentu Anda tak mau tampil dengan wajah kusut karena stres dan kusam karena kurang perawatan. Jangan ragu-ragu untuk melakukan hal menyenangkan yang bisa meningkatkan mood, Anda pantas mendapatkannya.

7. Fokus pada Pasangan
Habiskan waktu mengobrol santai dengan pasangan atau menghabiskan waktu berdua. Tapi jika Anda sedang lelah dan stres, jangan membicarakan hal-hal yang bisa memicu konflik. Sebaiknya, habiskan waktu untuk mengobrol dengan suasana yang tenang atau nonton bioskop bersama. Usahakan fokus untuk sama-sama membangun suasana yang menyenangkan dan saling mendukung.

8. Olahraga
Jika ingin tampil bugar pada hari H, jangan lupa lakukan olahraga yang cukup. Tak perlu olahraga berat, cukup jogging santai, yoga, atau olahraga ringan yang bisa membuat Anda terlihat sehat tapi jangan terlalu menguras energi sehingga Anda kelelahan di hari H.

Demikian tipsnya dalam mempersiapkan diri untuk menikah semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang undangan pernikahan islami



Temukan artikel terkait:   Tips Siapkan Diri Sebelum Menikah

Saran Sebelum Menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar