Kamis, 27 Desember 2012

Bentuk Sepeda Motor Berbahan Bakar Udara



Dean Benstead asal Australia yang berprofesi sebagai desainer berhasil menciptakan sepeda motor berbahan bakar udara yang dijamin 100% hijau. Hal ini dikarenakan sepeda motor ini tidak menggunakan bahan bakar sama sekali, termasuk listrik. Sepeda motor ini menggunakan udara bertekanan tinggi untuk mendukung geraknya.

Ide Dean ini juga sekaligus mengingatkan kita pada abad ke-19, dimana sebuah kendaraan berbahan bakar udara pertama kali ditemukan. Dan langkah yang dilakukan oleh Dean adalah sebuah terobosan dan keberanian yang patut diapresiasi, dimana saat ini gempuran teknologi mesin dengan bahan bakar bensin sedang gencar-gencarnya.

Sepeda motor berbahan bakar udara ini belum memiliki nama, sepeda motor ciptaan Dean ini tidak jauh berbeda dengan sepeda motor pada umumnya. Perbedaan yang sangat menonjol pada sepeda motor ini terlihat pada blok mesinnya yang hilang dan digantikan dengan tangki yang berisi dengan udara bertekanan tinggi yang biasanya digunakan oleh para penyelam.

Tenaga yang dihasilkan oleh sepeda motor udara ini didapatkan dari udara bertekanan tinggi yang disalurkan melalui transmisi lama untuk menggerakkan rantai dan rodanya. Satu lagi yang membuat sepeda motor udara ciptaan Dean ini patut diacungi jempol, yaitu pada kompresor elektriknya yang energinya didapatkan dari sinar matahari.

Sepeda motor udara ini mampu membawa Anda melesat dengan kecepatan maksimum 139 km/jam, dengan tangki terisi penuh, sepeda motor ini mampu membawa Anda menempuh jarak hingga 96,5 km.

Waw sungguh terobosan yang mutakhir bukan?, dan yang pasti ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar cukup dengan udara bertekanan tinggi saja motor ini sudah dapat dijalankan Bravo patut di ajungi jempol semoga menambah khasanah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang modifikasi motor honda



Temukan artikel terkait:  Ciptaan Baru Motor Berbahan Bakar Air

Bentuk Sepeda Motor Berbahan Bakar Udara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar