Jumat, 14 Desember 2012

Cara Busana Pria Untuk Musim Hujan



Musim hujan memang musim yang membuat orang kadang kedinginan dan sudah pasti basah, di negara tropis memang hanya punya 2 musim saja saatnya musim hujan pastinya cuacanya lembab dan cukup dingin jadi perlu pakaian tebal agar tidak kedinginan, berikut ada beberapa tips busana pria saat musim hujan

Hilangkan persepsi bahwa jenis busana/pakaian yang harus di kenakan adalah sweater tebal. Gaya bertumpuk atau lebih di kenal dengan layer tidak harus mengenakan busana ekstra tebal. Kunci dari gaya layer adalah proporsi, yaitu proporsional untuk ketebalan, ukuran dan situasi.

Cobalah dengan lapisan luaran yang berbahan tipis seperti cardigan. Cardigan sendiri saat ini telah menjadi tren untuk gaya layer, dan menjadi bagian penting dari fashion pria. Cardigan tidak akan membuat Anda panas saat harus keluar ruangan. Pada artikel lain, saya akan membahas jenis-jenis cardigan.

Anda juga bisa mengenakan vest/rompi sebagai luaran dari busana bertumpuk/layer. Fungsi dari vest ini sebenarnya hanya untuk membuat penampilan semakin keren dan gaya. Tetapi untuk vest model rajut berbahan wool bisa juga Anda kenakan sebagai penghangat badan.

Selain cardigan dan vest, Anda juga bisa mengenakan blazer. Blazer, dari bentuknya yang formal, memang akan membuat pemakainya terlihat rapi dan lebih maskulin. Tetapi dalam mengenakan blazer, Anda jangan sampai salah memadukannya, karena akan membuat penampilan tidak maksimal.

Jika Anda ingin tampil keren, berbeda namun tubuh juga hangat, Anda bisa mengenakan trench coat. Pakaian ini di kembangkan dari jas hujan, tapi terkesan lebih ringan dan fashionable. Trench coat bisa di gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai sampai acara yang lebih formal.

Terakhir, model busana yang biasanya paling banyak di kenakan pria pada musim hujan tentu saja jacket. Jacket ini banyak macam dan jenisnya. Tetapi Anda juga harus tahu cara memadukan jacket agar tampil lebih keren.

Untuk membuat penampilan dari gaya busana layer Anda semakin menarik, Anda bisa menambahkan scarf/syal. Scarf tentu saja juga membuat leher dan dada Anda lebih hangat, karena sebagian besar scarf terbuat dari bahan wool.

Satu hal yang wajib Anda ketahui untuk gaya busana layer adalah fokuskan pada atasan atau lapisan luar. Pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan Anda.

Demikian tipsnya dalam berbusana pria untuk menghadapi musim hujan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang kebaya modern pengantin

Cara Busana Pria Untuk Musim Hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar