Jumat, 21 Desember 2012

cara merawat kucing anggora secara sederhana



Mungkin bagi sebagian newbie pecinta binatang merawat hewan kesayangannya mungkin akan sangat menyita waktu dan tenaga..Tapi bagi sebagian orangh yang sudah berkecimpung lama di dunia hewan peliharaan, merawat hewan sejenis seperti kucing dan anjing merupakan suatu keasikan tersendiri yang tak ternilai harganya. Oke kali ini kita coba intip yu bagaimana siy cara merawat kucing anggora yang baik dan benar. Memang bisa dibilang Anggora adalah seekor kucing, yang pada umunya kucing hanyalah hewan yang terbiasa hidup seorang diri tanpa kerumunan hewan yang berarti,..tetapi jangan salah jika seekor kucing anggora justru lebih butuh perawatan ekstra dari pada seekor burung…Oke Cekidot tipsnya :
  • Beri kandang yang bersih dan nyaman untuk tempat tinggalnya, biasanya ukuran kandang kucing menyesuaikan berat badan si kucing anggora itu sendiri, jangan terlalu sempit karena disinyalir siy kucing bisa terkena dampak buruk seperti stress
  • Berikan makanan 3x sehari, yaitu pagi, siang, dan sore. Masalah banyaknya makanan yang diberikan antara yang masih kitten (anakan) dengan yang dewasa. Biasakan untuk memberi makan kering di tempat makan kucing, untuk dewasa berikan 1 takaran full.
  • Kucing harus diberi vaksin, bersihkan kuku, telinga, dan juga dubur. Untuk kucing berbulu lebat sering- sering untuk menyisir rambutnya. Ajak main kurang lebih 30 menit dalam sehari agar kucing lincah. Mandikan kucing 2 minggu sekali dengan memberikan shampo khusus kucing.
  • Yang terakhir jagalah selalu kebersihan kandang si kucing, tempat buang air terpisah sangat wajib hukumnya anda miliki agar si kucing bisa selalu tampak bersih dan sehat serta terhindar dari segala jenis penyakit…
Oke semoga berguna info cara merawat kucing anggora di atas
Artikel terkait – jual anak kucing anggora murah

cara merawat kucing anggora secara sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar