Selasa, 08 Januari 2013

Ide Menyetting Lambu Depan Mobil

Lampu depan mobil terkadang sorot lampunya berubah sendiri karena guncangan atau hal lain bagaimana cara mensettingnya supaya pas sesuai yang kita inginkan ?, simak tipsnya berikut ini:

Sebelum menyetel sorot lampu depan perlu setidaknya kita tahu penyebab sorot headlamp mobil berubah:
1. Kemungkinan bohlam tidak duduk dengan benar pada tempatnya, jadi pastikan dulu bohlam h4 untuk headlamps sudah duduk dengan benar pada dudukannya. Biasa terjadi setelah mengganti bohlam untuk headlamps.
2. Penyebab lain karena getaran, reflektor terlepas dari baut untuk setelan Headlamp, untuk masalah ini biasa nya sorot lampu depan susah atau tidak bisa untuk di setel.
Kalau terbiasa stel headlamp tidak di perlukan cara yang ribet karena sorot headlamps sendiri memiliki batas atas, jadi batas sorot lampu headlamps tersebut yang kita manfaatkan.

Yang perlu kita tahu adalah bagian pada headlamp yang berfungsi untuk menyetel tinggi rendah dan kiri-kanan sorot lampu headlamps. Lihat gambar di samping dan bandingkan dengan gambar paling atas terdapat perbedaan tempat dan fungsi baut setelan head lamp.

Cara Setting Headlamps Dengan Mudah adalah ambil tempat rata dengan jarak pandang cukup jauh ke depan, nyalakan lampu depan kemudian setel pengatur sorot headlamp.

Mengatur sorot Headlamp bisa dengan obeng atau kunci atau pun cukup dengan tangan karena setelan biasanya cukup dengan tenaga dari tangan untuk beberapa tipe dan merek mobil. Pastikan pada sorot lampu terjauh untuk lampu bawah tidak melebihi ketinggian lampu mobil.

Cara yang lain untuk menyetel atau setting headlamp adalah menggunakan media papan atau tembok. Buat jarak minimal antara headlamp dengan tembok berjarak 10 meter dan tentu saja sebaiknya dilakukan di malam hari.

Berikut cara seting headlamp dengan media tembok:
    Dekatkan mobil ke tembok dan buat tanda garis sesuai ketinggian lampu.
    Mundurkan mobil dan atur ketinggian sorot lampu dengan mengubah setelan di head lamp sampai sinarnya sejajar dengan garis yang sudah dibuat di tembok.
    Untuk mobil di Indonesia dengan setir di kanan, arahkan sorotan lampu ke sisi kiri. Tujuannya agar sinar dapat menerangi sisi kiri jalan, seperti trotoar atau batas aspal.
Demikian tipsnya dalam mensetting lampu depan mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jual beli mobil bekas tokobagus



Temukan artikel terkait:   Tips Setting Rem Cakram Motor

Ide Menyetting Lambu Depan Mobil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar