Kamis, 03 Januari 2013

Tips Mengecat Rumah Sendiri

Maket - Ingin mengecat rumah sendiri? Boleh saja, namun kudu tahu dulu cara dan tekniknya. walaupun sebenarnya kita bisa saja mamakai tenaga tukang cat, namun tidak ada salahnya mengerjakan sendiri. Selain hemat dan tentunya hasilnya tentu bisa lebih memuaskan dan sesuai dengan keinginan kita.

http://2.bp.blogspot.com/-t7NHdt1qNYc/UFGXCaLt6MI/AAAAAAAAAkM/CnRAe9DWrcc/s1600/fix-paint-bathroom-wall-ceiling-800x800.jpg
mengecat rumah
Berikut beberapa tips mengecat rumah:

- Gunakan cat sesuai dengan kriterianya dan peruntukkannya, misalnya cat tembok untuk tembok dan cat besi untuk besi, dan seterusnya.

- Gunakan cat yang aman dan tidak mengandung zat beracun, pastikan memiliki sertifikat keamanan. 

- Pengecatan sebaiknya dilakukan pada siang hari, agar pencahayaan bisa membantu dan proses pengeringan menjadi lebih cepat.

- Untuk dinidng yang masih baru, pastikan dinding sudah benar-benar kering, agar cat bisa menepel dengan sempurna.

- Bersihkan terlbih dahulu dinding atau tembok dari debu, jamur atau kotoran lainnya. Anda bisa gunakan deterjen atau cairan khusus untuk membersihkannya. Setelah kering baru bisa dilakukan pengecatan.

- Untuk kondisi tembok yang lembab, sebaiknya gunakan waterprofing, karena jika dicat, pastinya akan terkelupas dan menjadi jelek.

- Lakukan pengecatan pada bagian luar pada saat posisi matahari berada di belakang dinding yang dicat, karena bisa membuat cat terkelupas.

- Gunakan selotip untuk membatasi area yang tidak ingin dicat.

Semoga tips singkat ini bermanfaat. (wk)

Info Terkait: Maket

Tips Mengecat Rumah Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar