Rabu, 13 Februari 2013

Kiat Konsep Pameran Property

Dalam membuat konsep pameran dari suatu pameran property harus jelas dan menggambarkan tema yang akan ditampilkan, Exhibition Property / pameran Properti atau bahasa trendnya Expo adalah sebuah event yang mempunyai tujuan mendekatkan produk secara langsung kepada calon konsumen. Melalui event Expo konsumen dapat melihat, merasakan, memilih bahkan mencoba untuk menggunakan produk tersebut secara langsung.

Event Exhibition terdiri dari dua jenis, yaitu :

1. Exhibition dengan target Apresiasi. Dalam event ini tujuannya adalah untuk membentuk apresiasi dari para pengunjung atau masyarakat terhadap sebuah karya. Contohnya seperti pameran lukisan, pameran foto, pameran benda bersejarah dan lain-lain

2. Exhibition dengan target Penjualan/ Selling. Dalam event ini memiliki tujuan untuk memasarkan suatu produk dan peningkatan penjualan serta memperluas pasar. Contohnya seperti Pameran mobil, pameran buku, pameran property dan lain-lain.

Exhibition dengan target Apresiasi dapat dibilang sukses apabila pengunjung yang datang banyak dan untuk Exhibition dengan target Penjualan / Selling dapat dibilang sukses apabila selama pameran itu berjalan bisa meningkatkan jumlah transaksi penjualan dari tiap stand, jangan sampai pengunjung banyak tapi tidak ada transaksi.

Sebuah Event Organizer harus dapat mengetahui target dari Exhibition yang akan dilakasankan, karena hal ini akan sangat berpengaruh kepada si EO tersebut untuk menentukan beberapa hal, seperti :

1. Menentukan Tempat. Bila targetnya Apresiasi bisa memilih tempat pameran seperti di museum, ruang serba guna, aula sekolah, galeri dan lain sebagaiinya.

2. Promo Event. Dalam mempromosikan event tersbut keduanya memiliki spesifikasi market yang berbeda.

3. Dekorasi & Layout. Dalam pameran apresiasi dibutuhkan suasana yang tenang, sedangkan yang memiliki target penjualan harus memunculkan suasana kehebatan sebuah produk, karena itu dekorasi dan penataan stand harus sesuai dengan tujuan tersebut.

4. Property Khusus. Exhibition dengan target penjualan sebaiknya menambahkan property khusus seperti jaringan online atau jaringan telepon yang akan digunakan untuk mendukung sarana transaksi via kartu atau gesek sehingga memudahkan pengunjung untuk bertansaksi dengan cepat dan aman.

Demikian pembahasannya dalam konsep pameran property semoga bermanfaat untuk anda tamukan info menarik tentang Pameran Interior

Kiat Konsep Pameran Property Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar