Senin, 04 Februari 2013

Trik Mencuci Mobil Yang Baik

Mencuci mobil yang anda miliki mebaiknya anda cuci pada bagian bawah terlebih dahulu karena tingkat kekotoran yang paling tinggi adalah pada bagian bawah agar semua kotoran yang melekat bisa rontok terlebih dahulu, baru setelah itu bagian atasnya atau body mobil, berikut ada beberapa step yang perlu anda lakukan:

    Parkirkan mobil anda ditempat yang teduh. Yang terpenting hindarkan kontak langsung dengan sinar matahari.
    Siramlah semua badan mobil, dimulai dari atas sampai ke bagian bawah kendaraan.
    Pergunakan sabun yang special ( sampo rambut bisa jadi alternatif bagus untuk sabun cuci kendaraan ). Janganlah mencuci mobil dengan menggunakan sabun cuci baju seperti rinso. Sabun cuci special tersebut tuangkanlah ke dalam ember bersih. Setelah itu tuangkan air ke dalam embar. Aduklah sampai ada busa, dan gunakan benda halus seperti spon untuki mulai menggosok badan kendaraan. gosoklah badan mobil sampai berbusa mulai dari atas sampai bawah.
    Untuk ban mobil, pakailah sikat yang dicampur dengan sabun juga. Kalau yang ban ini anda bebas menggunakan sabun apapun, seperti rinso
    Semprotlah velg mobil anda dengan obat pembersih. Biarkan selama 3 menit. Setelah itu gunakan sikat untuk membersihkan kotoran yang melekat.
    Semprotlah mobil dengan guyuran air dari atas sampai ke bawah. Yang penting sampai bersih.
    Keringkan mobil dengan menggunakan lap yang bersih seperti kanebo.
    Untuk membersihkan kaca spion dan kaca depan serta samping, anda bisa memanfaatkan pembersih kaca. Gosoklah dengan oabt tersebut sampai kering
    Setelah mencuci selesai bisa dilanjutkan dengan memoles mobil. Untuk kegiatan ini adan bisa memanfaatkan obat seperti KIT dan obat poles lain yang banyaki di pasaran.

Interior
1.Untuk perawatan di dalam kabin, cara membersihkannya cukup sederhana. Semprotkan air hangat yang telah dicampur shampoo mobil, dan gosok dengan kain katun. Setalah itu, gosok lagi dengan kain bersih dan kering.
2.Jika noda membandel, Anda bisa menggunakan interior cleaner. Lalu, aplikasikan interior protector yang mencegah dashboard menjadi getas.
3.Musim hujan juga membuat kabin menjadi lembab. Mengatasinya, bersihkan dahulu kabin mobil. Selanjutnya, semprotkan cairan penetral lembab (odorless), lalu semprotkan pewangi kabin.
4.Di musim penghujan seperti ini, sebaiknya lepaskan dahulu pewangi kabin yang bersifat permanen (yang menempel di dashboard atau kisi-kisi AC). Bukanya apa, pewangi kabin model ini berpotensi membuat kabin kian lembab.

Demikian tipsnya dalam mencuci mobil anda semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang sewa kendaraan



Temukan artikel terkait:   Mengetahui Kode-Kode Pada Oli Untuk Kendaraan

Trik Mencuci Mobil Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar