Selasa, 19 Februari 2013

Trik Perawatan Kulit Kering Untuk Pria

Kulit pria mudah sekali kering karena pria jarang sekali melakukan perawatan kulit pria hanya bisa membersihkan kulitnya saat mandi tapi tidak melakukan perawatan seperti wanita, berikut ada beberapa tips perawatan kulit kering untuk pria:

1.Tidak terlalu lama dikamar mandi
Kebanyakan orang mulai dan mengakhiri  hari dengan mandi yang panjang. Ini adalah cara tepat untuk bersantai, dan mencuci lemak dan kotoran dari tubuh Anda. Tetapi tanpa anda sadari mandi terlalu lama juga bisa mengurangi lemak pada kulit anda sehingga kulit menjadi kering. Anda juga menghapus lapisan pelindung yang sangat penting yang membantu menjaga kelembaban  kulit Anda. Anda juga dapat membantu meningkatkan kondisi kulit Anda dengan memperpendek mandi Anda hanya beberapa menit Cobalah untuk menghindari penggunaan sabun yang tidak perlu, Cara lain untuk membantu kulit Anda adalah untuk mencari pembersih ringan tanpa parfum, dan melewatkan  tugas berat sabun dan dibilas dengan antibakteri yang kuat. Sabun kuat adalah digunakan bagi orang yang memiliki kadar minyak berlebih pda kulittnya.

2.Rawat kulit diwaktu cuaca dingin.
Orang dengan kulit berminyak mungkin harus berurusan dengan kekeringan selama musim dingin, terutama jika mereka banyak  menghabiskan waktu di luar. Selama musim dingin, udara kurang lembab daripada selama waktu lain tahun. Dengan cara ini, dunia secara harfiah mengisap kelembaban dari kulit Anda. Ada langkah yang dapat diambil untuk menjaga kesehatan kulit di musim dingin:
1. Tetap terhidrasi. Berikan kulit Anda sendiri kesempatan untuk menggantikan kelembaban yang hilang untuk penguapan.
2. Hindari berada di luar  bila memungkinkan. Bila di luar, melindungi wajah, tangan dan setiap kulit terbuka lainnya dari cuaca dingin.
3. Dengan lembut mencuci dan melembabkan wajah Anda sekali sehari, dan remoisturize kemudian hari.
4.Carilah pelembab berbahan dasar minyak yang membantu segel kulit Anda dalam kelembaban yang ada.
Langkah-langkah sederhana ini akan membantu memberikan bantuan kulit Anda sampai musim semi gulungan kembali sekitar.

3.Hindari Asap
 Jika Anda seorang perokok dan  Anda perlu alasan lain untuk berhenti, karena: Merokok tidak hanya akan  mempoercepat penuaan usia kulit Anda, itu juga mungkin memburuk atau bahkan langsung menyebabkan kekeringan  kulit. Merokok merusak dan mengeringkan kulit. Selain kekeringan yang disebabkan oleh asap, partikel dan polutan dalam asap akan menetap di kulit dan membentuk residu. Dalam waktu, residu ini akan mengakibatkan pori-pori tersumbat, perubahan warna kulit dan umumnya tidak sehat.

4.Basahi kulit sebelum Melembabkannya.
Kulit kering biasanya muncul pada perut, lengan, kaki, tangan atau kaki, tapi juga umum di wajah, di mana ia menciptakan sensasi sesak. Respon sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan pembengkakan dan peradangan. Ini adalah dermatitis. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda dapat mencegah kulit kering dengan menggunakan pelembab. Namun, pelembab sebenarnya dapat menyebabkan masalah jika Anda tidak membasahi wajah Anda terlebih dahulu.   Selalu percikkan sedikit air di wajah Anda sehingga pelembab akan  memiliki sesuatu untuk  masuk kekulit anda

5.Gunakan Pelembab.
Kulit Anda memiliki pelembab alami
 Permukaan kulit Anda menghasilkan campuran lipid, minyak dan sel kulit mati yang datang bersama untuk membentuk lapisan, berguna sebagai pelindung. Berbagai kondisi kesehatan (seperti diabetes atau masalah ginjal) dapat menyebabkan kulit sangat kering, tetapi lebih sering genetika yang harus disalahkan. Kulit tidak semua orang menghasilkan banyak minyak pelindung, pelembab dapat bermanfaat dalam memberikan kulit penampilan sehat. Dan juga untuk mencegah kering, kulit pecah-pecah.Berikut saya rekomendasikan pelembab yang sangat cocok untuk kulit kering

Demikian tipsnya perawatan kulit kering untuk pria semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Perawatan Pria



Temukan artikel terekait:  Tips Merawat Rambut Berjilbab

Trik Perawatan Kulit Kering Untuk Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar