Selasa, 15 Maret 2011

Tips Trik Cerdik Hadapi Calo Di Bonjer 3

Buat bikers di kota Jakarta, saya rasa sudah pada tau ama jalan kebon jeruk 3 di kawasan hayam wuruk jakarta barat. Disono bukan cuma pusat sparepart atau pun toko aksesoris motor, tapi bisa dibilang sarangnya pertokoan grosir maupun eceran.


Sayangnya banyak keluhan dari temen-temen saya waktu ditanya kesannya saat belanja ke daerah tersebut, banyak kendalanya. Mulai dari bingung cari toko yang pas, dan juga serem menghadapi para calo yang berbau-bau premanisme. So' lewat threat ini saya mau saling bertukar info dan tips seputar jalan kebon jeruk 3.

1. Jangan pernah pedulikan CALO-CALO!!! Cuekin saja, dan jgn segan-segan bilang "mau lihat-lihat doang....". Jgn pernah kasih kesempatan buat mereka untuk menawarkan "bantuan" mencari barang. Dijamin pasti menyesal!!!! Tidak jarang mereka akan mengikuti sampai kita masuk ke dalam toko, hanya untuk mengetahui barang yg kita cari. Tapi jgn pernah segan-segan untuk bilang, "Saya mau cari sendiri!!". Pada dasarnya mereka cuma "kutu kupret", tapi kalo ada peluang memeras dan berkelahi, mereka akan "senang" main keroyokan (dianggap hiburan kalo ada yg ribut). So' mendingan jgn pedulikan mereka.Barang-barang calo umumnya: Berharga lebih mahal 50%-200%, Kwalitas buruk (palsu) karena mereka akan mencari barang murah untuk dijual dgn harga tinggi, yang paling parahnya...bisa jadi barang second yg mahal!!!...atau bahkan barang curian.

Banyak toko-toko yang saling mengambil barang ke toko-toko lain. Bila ada toko yang anda datangi yang kemudian dia mengutus pegawai untuk "keluar" mengambil barang....jangan berpikir negatif, tenang saja. Harganya pasti tidak akan tinggi-tinggi banget. Karena mereka mendapat "harga antar toko", sudah semacam etika bisnis disana untuk saling memberi harga dibawah pasaran jual ke konsumen kepada toko-toko lain, dengan harapan toko-toko lain bisa turut membantu menjual barang-barang dari toko mereka. Bila anda berpikir bahwa anda akan mendapat harga yang lebih murah bila datang langsung ke toko yang bersangkutan....SALAH BESAR, karena pada dasarnya akan tetap dapat harga jual ke konsumen. Bila ada toko yang menjual dgn harga "antar toko" cuma akan membunuh etika bisnis dan membuat toko-toko lain memusuhi mereka dan merugikan bagi toko yg bersangkutan.

So tetap santai dan waspadalah terhadap calo isenk jika ingin berbelanja di bonjer 3

Temukan informasi lebih lengkap seputar toko aksesoris motor

Tips Trik Cerdik Hadapi Calo Di Bonjer 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar