Kamis, 16 Agustus 2012

Kerajinan Tangan Kaleng Bekas Di Sukai Para Wisatawan Mancanegara


Memang selera orang asing itu aneh bin unik, mengapa tidak? Saat banyak turis asing datang ke Indonesia, hal pertama yang mereka cari apabila mereka berkunjung ke tempat wisata adalah barang-barang yang tergolong murah dan murahan namun mempunyai segi artistic tinggi dan unik pula.

Hal itu tercermin dari ketertarikan para turis asing terhadap kerajinan asli Indonesia yang terbuat dari kaleng bekas yang di bentuk sedemikan rupa agar menjadi barang seni yang indah nan artistic untuk di pajang dan di miliki. Adalah Kusnodin seorang pengerajin kaleng bekas yang dengan gigih dan kreatif membuat barang seni bernilai tinggi hanya dengan bermodalkan kaleng bekas saja, yang lebih membanggakan lagi adalah barang hasil kreasinya kerajinan kaleng nya sangat di sukai oleh para turis asing yang singgah ke gallerinya.

Padalah bandrol sebuah kerajinan kaleng bekas ini terbilang cukup tinggi untuk kantong orang awam, berkisar antara 450ribu hingga jutaan rupiah. Kesemuanya tentu tergantung dari ukuran dan bentuk yang di inginkan oleh pemesannya. Untuk satu replica saja Kusnodin membutuhkan waktu satu sampai dua minggu untuk membuatnya.,memang membutuhkan waktu lama karena sejatinya kerajinan ini memang di buat secara handmade dengan akurasi tinggi.

"Dulu banyak orang yang ikut kerja dengan saya. Jika dihitung ada sekitar 60. Tapi sekarang semua berhenti, setelah ada krismon (krisis moneter) 1998," ujar pria yang semula berprofesi sebagai sopir angkot ini.”

Semoga berguna

Kerajinan Tangan Kaleng Bekas Di Sukai Para Wisatawan Mancanegara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar