Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Mudik dengan Kereta Api

Tinggal hitungan hari kita akan menyambut bulan suci, untuk anda khususnya yang ingin mudik menjelang lebaran nanti, harus memikirkan transportasi apa yang pas untuk mudik lebaran dan menyiapkan sejumlah perlengkapan lainnya. Bagaimana jika menggunakan kereta api untuk mudik nanti?.

Transportasi murah meriah ini cukup diminati oleh para pemudik dalam mudik lebaran nanti. Namun anda juga harus bersiap untuk berdesakan dengan penumpang lainnya, karena kapasitas gerbong terkadang tidak menampung jumlah penumpang yang cukup banyak.

http://4.bp.blogspot.com/_3T9hwP4cgXM/TE_lJ8j_8aI/AAAAAAAAAcs/UU2woGaeODo/s1600/pemesanan+Tiket+Kereta+api+Lebaran.jpg

Berikut beberapa tips mudik dengan kereta api:

Semoga tips mudik mengunakan kereta api diatas bermanfaat untuk anda yang hendak mudik kekampung halaman. Betapapun banyak rintangan dalam perjalanan mudik untuk lebih releks dan menyenagkan diri sebaiknya kita membayangkan wajah sanak saudara ketika menyambut kedatangan kita.

*Sebelum berangkat baiknya anda melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu, dan pastikan anda memesannya pada jauh-jauh hari. Jangan mendadak karena selain anda akan menemui kondisi yang kereta yang penuh belum lagi harganya sangay mahal jika sudah mendekati hari H.

*Jangan lupa untuk memperkirakan waktu keberangkatan, dan juga menghitung waktu yang ditempuh. Apabila naik kereta lebih terasa jauh lebih lama dari waktu yang ditempuh, lebih baik anda pilih alternatif transportasi lain. Tapi pada umumnya naik kereta itu lebih cepat sampai ketimbang naik transportasi lain.

*Membawa barang-barang kebutuhan yang diperlukan merupakan hal yang wajib dibawa ketika mudik tiba. Seperti obat-obatan, pakaian, makanan cemilan. Untuk barang-barang penting, sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian Anda. Gunakan pakaian senyaman mungkin, dan hindari pula menggunakan perhiasan yang berlebihan. Disarankan selain membawa air mineral, siapkan juga minuman berisotonik agar tetap fit selama perjalanan. Sediakan juga makanan untuk Anda di dalam kereta, karena selain untuk berhemat, biaya makanan di dalam kereta tergolong mahal.

*Simpan barang-barang yang bersifat penting ditempat yang aman, kita tidak pernah tau kemungkinan buruk yang akan terjadi nantinya. Jadi kita bisa menyiapkan tempat khusus dan letakan pada tas di dalam yang sulit untuk dicapai. Siapkan diri anda untuk berdesakan dengan orang lain terutama bagi anda yang memilih kelas ekonomi. Pastikan juga tiket yang anda beli jangan sampai hilang.

*Usai turun dari kereta baiknya jangan lupa untuk membawa barang bawaan anda, jangan sampai tertinggal di dlam rangkaian. Periksa lagi satu persatu barang apa yang kita bawa jika anda membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Info Terkait: Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

Tips Mudik dengan Kereta Api Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar