Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Mudik Menggunakan Pesawat

buat Anda yang belum pernah mudik dengan pesawat, ada beberapa tips mudik dengan pesawat yang bisa bermanfaat bagi Anda, silahkan disimak:

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizxFQU3U7E-E8j_h9P5xQ7W2ERpOhWn7RJ_Pq4Qc2iDZzn_GEWNR1_eHTEoSQ3rvRB5QeumgumKR-FvzaRZaHPOKph5NzeJrYtfyxM8wydkKIyShr5UgSRkZkx9XKRly_qiZAlzE6YT2s/s1600/2010618Bandara+Husein.jpg

1. Pastikan Anda sudah booking tiket dan terlihat atas nama Anda sendiri karena saat ini penerbangan menerapkan aturan ketat jika bukan nama pemilik tiket pasti akan ditolak. Pastikan jadwal penerbangan, tanggal dan jam pemberangkatan, lebih baik menunggu satu jam di bandara ketimbang layanan boarding ditutup dan Anda ketinggalan pesawat.

2. Perhatikan terminal yang Anda tuju apakah domestik atau international, dan jangan malu-malu bertanya pada petugas, orang di bandara atau supir taxi. Ini penting, karena seringkali penumpang salah masuk terminal.

3. Jika Anda tersesat didalam terminal tidak usah panik dan bingung, perhatikan orang-orang disekeliling yang membawa tas koper atau troly sebaiknya Anda ikuti yang sudah berpengalaman menumpang pesawat.

4. Usahakan jangan terlalu banyak bawa barang bawaan. Pertimbangkan jumlah barang bawaan Anda agar tidak merepotkan. Ingat, bagasi di dalam pesawat volumenya terbatas. Jangan lengah dan selalu waspada menjaga barang bawaan Anda.

5. Jangan membawa benda tajam. Dan jangan sekali-kali mudah menerima pemberian minuman atau titipan barang orang yang tidak di kenal. Banyak orang dirampas barangnya karena terbius obat yang di masukan kedalam minuman. Jangan pula menerima titipan orang yang tidak dikenal. Anda perlu waspada, bisa jadi barang tersebut berisi bahan peledak atau barang terlarang seperti narkotika.

6. Sesampainya di konter tiket, serahkan tiket dan barang bawaan Anda kalau ingin ditaruh bagasi. Jangan memasukan barang berharga seperti uang, perhiasan, handphone ke dalam bagasi pesawat.

7. Sebelum Anda menuju pesawat, Anda harus menunggu diruang yang sudah disediakan oleh pihak penerbangan. Jaga kesehatan Anda sebelum mengawali perjalanan. Bila merasa tidak sehat jangan menunggu lagi. Di semua terminal embarkasi tersedia fasilitas kesehatan cuma-cuma bagi semua pengguna jasa transportasi.

8. Setelah Anda masuk pesawat lihat nomor bangku sesuai dengan tiket Anda. Matikan pesawat handphone Anda karena dapat mengganggu system navigasi pesawat.

9. Perhatikan ketika pramugari memperagakan traffic demo. Dengarkan setiap petunjuk, baca setiap petunjuk yang tertulis baik yang ada di balik tiket maupun list yang biasa disediakan di belakang kursi penumpang.

10. Jangan terlalu sering berdiri, atau jalan-jalan karena ketika pesawat memasuki awan yang tebal akan terjadi guncangan di dalam pesawat.

11. Sebelum pesawat benar-benar landing, jangan membuka seat belt, apalagi jalan-jalan dan sibuk menurunkan barang dari bagasi atas. Jangan buru-buru manyalakan handphone karena menyangkut navigasi penerbangan.

12. Ketika mengambil bagasi, perhatikan benar-benar bagasi Anda, jangan sampai salah ambil karena ada kemasan tas bagasinya.

Tips Mudik dengan Kereta

Tips Mudik Menggunakan Pesawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar