Jumat, 14 September 2012

Cari Casing CPU Untuk Performa Komputer




Casing adalah bagian dari cpu sebagai tempat penyimpanan dan mengatur komponen yang akan di letakan menjadi sebuah CPUagar lebih simpel dan rapih, untuk mendapatkan posisi penempatan letak komponen cpu yang baik dan power supplay yang berkualitas tentunya anda perlu memilih cassing yang berkualitas, berikut ini ada beberapa tips memilih casing cpu komputer:

1. Merk casing dan power supply harus sama
Perlu Anda ketahui bahwa casing komputer itu satu paket dengan power suplynya. Casing CPU dan Power Supply nya harus sama. Sebaiknya Anda harus mencocokan merk casing CPU yang akan Anda beli dan merk Power Supply yang Anda gunakan.

2. Sirkulasi udara baik
Casing yang baik harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Hal ini dikarenakan saat komputer bekerja ada konversi energi sampingan yaitu panas. Jika panas ini tidak bisa keluar dari perangkat komputer di dalam casing dengan baik maka akan merusak komponen yang ada didalamnya. Salah satu akibat dari tidak baiknya sirkulasi udara pada casing adalah komputer hang atau ngadat karena prosessor kepanasan. Jadi pastikan saat membeli casing memiliki sikulasi udara yang baik.

3. Bahan casing berkualitas
Perhatian dengan baik bahan casing komputer Anda. Jangan membeli casing dengan bahan yang buruk. Salah satu ciri dari casing yang berbahan buruk yaitu body casing yang masih mengalirkan aliran listrik sehingga terkadang Anda kena loncatan listrik (kesetrum). Bahan casing yang baik memiliki sistem grounding yang baik.

4. Ukuran casing sesuai dengan kebutuhan
Pastikan saat membeli casing Anda telah memiliki setidaknya rancangan alat yang akan Anda tempatkan didalamnya. Ukuran casing yang terlalu kecil akan menyebabkan peralatan menjadi tumpamg tindih didalam sehingga mengganggu sirkulasi udara.

5. Periksa kondisi casing sebelum Anda bawa pulang
Periksa terlebih dahulu kondisi casing saat Anda membelinya. Terkadang setelah memilih modelnya, Anda langsung diberi casing dari dalam kardus. Periksalah kondisi casing tersebut sebelum Anda bawa pulang.

Demikian tips dalam memilih casing komputernya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang komputer rakitan murah


Temukan artikel terkait: Tips Pilih Power Supply Untuk PC

Cari Casing CPU Untuk Performa Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar