Jumat, 14 September 2012

Indonesia Bisa Jadi Pusat Trend Baju Muslim Saat Ini


Indonesia seharusnya bisa menjadi Icon Fashion Baju Muslim Dunia Lho..wah koq bisa? Sadarkah anda jika gaya baju muslim di Indonesia mempunyai sesuatu yang menarik di dalamnya, hal yang membuatnya tampak menarik adalah para wanitanya bisa berdandan bebas tanpa memikirkan batasan yang ada seperti di timur tengah, dimana pusat baju muslim tersebut berada. Bisa dibilang pergerakan trend baju muslim di Indonesia sangat ekspresif dan dinamis kreasinya, maka tak salah jika pemerintah Indonesia mencanangkan tema “Indonesia Menuju Kiblat Fashion Muslim Dunia Tahun 2020”.

Hal ini didasarkan pada fakta kuat yang menyatakan bahwa Industri Baju Muslim di Indonesia saat ini menyumbang sebesar 30% dari total pendapatan Negara di bidang Industri Fashion dan Mode kreatif. Dengan embel-embel Indonesia sebagai Negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, dan dengan di support sumberdaya manusia kreatif yang melimpah dengan kekayaan budayaanya, disinyalir membuat Indonesia menjadi Pusat Mode Baju Muslim Dunia selain Turki dan Maroko.

Hal ini pun di amini oleh salah seorang desainer busana muslim asal paris prancis Kim Laursen yang mengatakan :

“Indonesia memiliki segalanya di sini. Kain yang bagus, sumber daya manusia, dan kreativitas. Saya rasa Anda tidak perlu ke Paris, Indonesia dapat menjadi kiblat busana muslim dunia,”

Menurut Kim Laursen. Yang perlu di tekankan adalah Indonesia hanya perlu menentukan standar produksi dan kualitas yang lebih tinggi dalam membuat pakaian jadi. Karena sejatinya bagi Kim konstruksi, material hingga finishing dalam menciptakan suatu baju muslim merupakan hal yang tak bisa di tawar lagi apabila Indonesia ingin menghasilkan baju muslim yang berkualitas dunia.

Semoga berguna.

Indonesia Bisa Jadi Pusat Trend Baju Muslim Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar