Kamis, 11 Oktober 2012

Ide Merawat Sweater Yang Benar



Sweater adalah baju penghangat badan sweater memang digunakan saat musim dingin tiba namun agar warnanya tidak pudar dan bahannya tidak menyusut bagaimanakah cara perawatannya ?, berikut ini ada cara merawat sweater:

Dalam Mencuci :

Sebaiknya jangan pernah menyikat sweater karena menimbulkan benang – benang halus pada permukaan sweater. Karena sering tergesek-gesek, serat dan benang pada sweater bisa berhamburan, membentuk bola-bola kecil. Jika benang – benang halus itu muncul, coba sikat rambut atau sisir untuk menghilanglkannya atau juga bisa Anda lakukan dengan tangan. Dan jangan pula mencuci sweater dengan menggunakan mesin cuci. Perlu diingat, sweater jangan dicuci terlalu sering. Sweater tidak harus dicuci setiap kali setelah dipakai jika ingin membuatnya tetap terlihat baru. Cara yang paling tepat adalah mencuci dengan tangan. Saat mencuci dengan tangan, gunakan air dingin (air panas atau hangat akan meningkatkan potensi penyusutan), lalu tambahkan sedikit deterjen yang diformulasikan untuk bahan halus, dan biarkan sweater terendam. Untuk menghilangkan noda, gosok sweater dengan lembut sampai nodanya larut.

Dalam Penyimpanan :

Jangan pernah menggantung sweater pada hanger. Gravitasi akan memisahkan serat-serat dan mengubah pola rajutan sweater dari waktu ke waktu. Ketika digantung, bentuk sweater akan berubah pada bagian lengan, pundak, dan lehernya. Sebaiknya lipatlah sweater Anda di dalam lemari dan pastikan memiliki akses udara. Beri kamper didalam lemari Anda karena hama suka memakan wol, bahan utama pada kebanyakan sweater.

Hal lain yang harus dihindari yaitu, Anda tidak perlu menyetrika sweater Anda. Karena akan membuat sweater menjadi melar. Setelah di jemur, langsung lipat dan simpan di lemari yang sudah diberi kamper.

Demikian cara perawatannya semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat sweater yang baik agar tidak rusak, temukan info menarik tentang grosir baju fashion

Ide Merawat Sweater Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar