Selasa, 27 November 2012

Belajar Komunikasi Yang Sehat Dengan Pasangan


Membina suatu komunikasi yang sehat dengan pasangan adalah hal yang utama dalam membina suatu hubungan yang baik dan berkualitas, menjaga komunikasi agar lancar dalam rumah tangga memang membutuhkan usaha khusus, tapi bukan berarti sulit untuk dilakukan, Berikut ada beberapa tipsnya:

Terbuka dan Jujur
Dasar yang utama dari komunikasi dengan pasangan adalah terbuka dan jujur. Keterbukaan dengan pasangan memungkinkan kita untuk mengenal lebih dalam tentang pasangan kita. contohnya kita bisa menjadi tahu bagaimana pasangan kita mengekspresikan marahnya, sehingga kita bisa mengambil langkah tepat untuk mengantisipasinya.

Saling percaya
Rasa saling percaya akan menimbulkan sikap yakin terhadap apa yang pasangan kita lakukan, menghindarkan kita dari perasaan curiga terhadap pasangan. Masing-masing akan merasa bebas melakukan kegiatannya.

Kontrol Diri
Mengontrol diri dalam mengendalikan emosi bisa menyejukkan kondisi yang sedang dialami oleh pasangan kita. pengendalian diri akan membuat tenang kondisi pasangan kita. masalah akan segera terselesaikan, tidak terjadi pelebaran karena adanya emosi.

Pendengar yang Baik
Kadang suatu masalah yang terjadi diantara pasangan tidak memerlukan penyelesaian yang rumit. Hanya dengan menjadi pendengar yang baik terhadap keluhan pasangan, dengan sendirinya masalah akan teratasi.

Komunikasi Non Verbal
Selain dengan kata-kata komunikasi dengan non verbal juga sangat penting. Memberikan sentuhan, belaian dan bahasa tubuh yang lain secara tepat akan memperlancar komunikasi yang kita lakukan dengan pasangan.

Demikian tipsnya dalam membina komunikasi yang sehat bersama pasangan anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang contoh undangan pernikahan

Belajar Komunikasi Yang Sehat Dengan Pasangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zonesia Mania

0 komentar:

Poskan Komentar