Rabu, 28 November 2012

Tips Desain Rumah Hemat Energi


Saat ini banyak sekali rumah yang tidak memperhitungkan desain yang baik, terutama yang hemat energi. Salah satunya adalah dengan pemanfaatan sinar matahari sehingga bisa mengurangi penggunaan lampu pada siang hari.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLekItRvcq2CvYMGzUR0lfgrrUcdBQI2f6pKbrSeR11DqYHpMVo9NT78Wp0zRmBQTfGQ2Sxx9HPvmMjhnzQcRjSd-Zg4UZVOuYTO3sfr88-EbeFKihn8BlVZyrvGy9G0fyauH53Ha6smc/s1600/Desain+Rumah+Hemat+Energi.jpg

Dengan desain dan maket bangunan yang tepat, kita bisa mengatur kamar dan ruang mana saja yang perlu sinar matahari pada pagi, siang dan malam hari. Berikut beberapa poin yang bisa kita gunakan untuk menghemat energi di rumah kita:


1. Buatlah denah rumah yang memanjang atau persegi sehingga aliran udara bisa berjalan lancar dengan desain yang tepat. Rancangan model ini juga membuat pencahayaan rumah lebih alami.


2. Dengan menanam pohon juga bisa membuat rumah terasa sejuk dan bisa mengurangi penggunaan AC.


3. Tinggi bangunan sebaiknya diperhatikan, umumnya standar bangunan berlantai 1 adalah 2,5m sampai 3 meter. Dan bangunan harus proporsional.


4. Buatlah ventilasi dengan posisi yang tepat sehingga sirkulasi udara berjalan dengan lancar, dan ruangan tidak lembab dan pengap. Anda bisa membuat ventilasi silang atau ventilasi di sisi ruang yang berseberangan.


5. Atur penempatan lampu seoptimal mungkin, sehingga kita bisa menghemat listrik.


Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda.(wk)


Info Terkait: Jasa Maket

Tips Desain Rumah Hemat Energi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar